Tuesday, June 30, 2009

Wanita Menjadi Tonggaknya Sebuah Negara

Banyak Kata kata mutiara yang selalu memuja dan menempatkan wanita pada posisi yang cukup terhormat di sisi pasangannya , salah satunya adalah kata mutiara : Wanita adalah tonggak sebuah negara , apabila baik wanita tersebut maka akan baiklah negara itu , namun apabila sesat wanita tersebut maka runtuhlah negara itu .

Tanpa mengurangi rasa hormat terhadapa kaum wanita , kata mutiara tersebut di atas rasanya memberi beban terhadap kaum wanita yang cukup berat dan tidak proporsional . Kenapa seperti itu ?? karena seolah olah wanita harus menjadi seperti apa yang di inginkan ... supaya semua hal menjadi baik , tanpa dengan mempertimbangkan potensi kehancuran yang lebih besar yang di sebabkan oleh kaum pria .

Seburuk ataupun sejahat seorang wanita , apabila sang pria mampu membimbing pasangannya untuk kembali ke jalan yang benar ... atau mampu secara proporsional untuk bersikap tegas dan mandiri , maka tentulah sikap tersebut dapat menganulir kemungkinan buruk atas apa yang akan terjadi .

Maka sesungguhnya kondisi yang ideal adalah eksistensi seorang pria ( kepala rumah tangga ) yang dapat bersikap arif , tegas dan bijaksana ... yang di dampingi oleh seoran wanita yang mampu mendukung dan mendorong sang pria untuk menjadi baik .

No comments:

Post a Comment